Senin, 05 September 2011

Serie A siap dimulai

Jakarta - Setelah sempat tertunda akibat pemogokan, Seri A musim 2011/2012 akhirnya akan dimulai pada pekan ini. Pihak-pihak yang bersengketa sudah menandatangani kesepakatan bersama sementara.

Seri A yang seharusnya dimulai pada akhir bulan lalu ditunda karena adanya konflik perihal pajak dan masalah masa depan pemain yang harus berlatih sendiri akibat dikeluarkan dari tim.

Setelah serangkaian proses negosiasi antara Serikat Pemain Italia (AIC) dan Lega Calcio, akhirnya kesepakatan tercapai. Kesepakatan yang akan berlaku hingga Juni 2012 tersebut ditandatangani oleh Presiden Lega Calcio Maurizio Beretta dan Ketua AIC Damiano Tommasi.

"Klub-klub sudah menerima banyak atas apa yang mereka inginkan. Ini adalah kesepakatan inovatif," ucap Beretta yang dikutip Football Italia.

"Kami akan bermain. Anda harus berterima kasih kepada para pemain atas niat baik yang sudah mereka tunjukkan selama pembicaraan," timpal Tommasi.

"Seperti Beretta bilang, jika klub menerima banyak, maka kita tidak perlu lagi banyak berdiskusi saat kesepakatan baru diperlukan ketika kesepakatan sementara ini tak berlaku lagi," ujar Tommasi.

Seri A pekan ini akan dibuka dengan laga AC Milan versus Lazio, Sabtu (10/9/2011) dinihari WIB. Pada Minggu (11/9/2011) dinihari WIB, Cesena akan bertemu Napoli.

Minggu (11/9/2011) malam WIB, Juventus akan menjamu Parma, sementara AS Roma didatangi Cagliari. Laga Palermo versus Inter Milan yang akan digelar pada Senin (12/9/2011) dinihari WIB akan jadi laga pamungkas pada pekan pembukaan.



Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/09/05/215816/1716139/71/pemogokan-berakhir-seri-a-dimulai-pekan-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar